29 Jan

7 Lagu Italia Terindah Yang Pernah Ada

7 Lagu Italia Terindah Yang Pernah Ada

Pada artikel ini kita akan menemukan 7 dari lagu-lagu yang memiliki generasi yang bersemangat dan generasi Italia dan yang akan membantu Anda masuk lebih dalam ke budaya musik Italia! Lagu-lagu terbaik tersebut juga pernah masuk kedalam live casino sebagai lagu favorit.

7 Lagu Italia yang Harus Kamu Dengar

7 Lagu Italia yang Harus Kamu Dengar

Pertama-tama, perlu membuat dua premis:

Satu: mengurangi panggung musik Italia menjadi hanya 7 lagu hampir bisa dianggap sebagai pelanggaran bagi banyak artis yang telah membuat seluruh generasi mimpi dengan suara mereka … tapi saya lebih suka menghindari daftar lagu dan artis tanpa akhir dan fokus pada 7 di khususnya: favorit saya!

Dua: untuk masalah hak cipta saya tidak akan dapat menautkan 7 lagu yang akan saya bicarakan dalam video ini, tetapi saya meyakinkan Anda bahwa Anda dapat dengan mudah menemukannya di YouTube dengan mencari judulnya: sebenarnya, saya mendengarkannya setiap hari menggunakan metode yang sama! Saya juga menyarankan Anda untuk mendengarkan mereka dengan teks di sebelah Anda: itu akan banyak membantu Anda untuk memahami makna mendalam di balik karya-karya besar ini!

Kami memulai perjalanan kami dalam musik dengan:

Storia d’Amore (Kisah Cinta)

Storia d'Amore
Lagu Italia pertama yang ingin saya sebutkan di antara 7 yang paling indah adalah oleh Adriano Celentano, salah satu penyanyi Italia paling terkenal sepanjang masa, penulis lusinan dan lusinan lagu indah.

Lagu ini, seperti judulnya, menceritakan kisah cinta yang kompleks antara seorang pria dan seorang wanita. Dengan cara yang sangat seimbang, Celentano berhasil membawa kami ke dalam psikologi dan situasi dua kekasih yang, karena berbagai alasan, tampaknya tidak ditakdirkan untuk hidup selaras dengan hubungan mereka.

Saya bisa berbicara selama berjam-jam tentang musik yang indah ini, tetapi saya tidak ingin merusak pendengaran Anda. Satu-satunya hal yang dapat saya jamin adalah bahwa sekali Anda mendengarkannya, Anda tidak akan dapat lagi menyingkirkan lagu ini: itu membuat ketagihan!

Sekarang kita dapat pindah dari Celentano ke artis lain yang membuat sejarah musik Italia: Lucio Battisti! Khususnya, di antara lagu-lagu Battisti yang saya pilih

La Canzone del Sole (The Song of the Sun)

La Canzone del Sole
Karya ini berasal dari awal tahun 70-an dan menceritakan, melalui mata seorang kekasih yang tercengang dan bingung, evolusi fisik dan psikologis wanita itu, dari kepolosan kekanak-kanakan hingga kedewasaan.

Setiap ayat dari lagu ini mampu melukis gambar-gambar mental yang akan membuat Anda hidup setiap saat dan situasi yang dijelaskan oleh lagu tersebut sebagai orang pertama!

Sekali lagi, saya menyarankan Anda untuk mendengarkannya dengan teks di sebelahnya dan mendengarkannya beberapa kali dengan menganalisis dengan cermat setiap detail, setiap kata, setiap suara: itu adalah sihir murni untuk telinga!

Lagu berikutnya yang saya pilih untuk Anda mungkin adalah lagu cinta terindah yang pernah ditulis di dunia dan disebut:

La Cura (The Cure)

La Cura
Saya merasa sangat sulit untuk memasukkan arti kata-kata ini ke dalam kata-kata, tetapi itu dapat digambarkan sebagai pengabdian dari cinta yang mendalam kepada orang yang spesial.

Saat Anda mendengar lagu ini untuk pertama kalinya, Anda akan diliputi oleh angin puyuh emosi yang tidak mungkin Anda dapat kendalikan!

Apakah kamu suka pisang? Dan raspberry? Jika Anda menyukai dua jenis buah ini, maka Anda pasti akan menyukai lagu berikutnya yang saya pilih:

Banane Lampone

Banane Lampone
Karya Gianni Morandi ini memiliki teks dan melodi yang jauh lebih ringan dan ceria daripada lagu yang saya bicarakan sejauh ini. Tanggal kembali ke 1992 dan itu adalah lagu yang sangat cocok untuk musim panas, karena Anda dapat menyimpulkan dengan menonton video resmi lagu yang dapat Anda temukan di YouTube.

Adalah baik untuk mengingat bahwa “Banane e Lampone” hanyalah salah satu dari banyak hits yang dinyanyikan oleh Gianni Morandi, penulis karya yang tak terhitung jumlahnya seperti “Bella Signora”, “Fatti mandare dalla Mamma”, “Uno su Mille” dan banyak lainnya.

Lagu berikutnya adalah favorit mutlak saya di antara 7 ini:

Il Cielo in una Stanza (Langit di Kamar)

Il Cielo in una Stanza
Ini jelas merupakan lagu cinta dan dapat ditemukan dalam setidaknya 3 versi: yang dinyanyikan oleh Gino Paoli, penulis lirik lagu, yang dinyanyikan oleh Mina dan yang dinyanyikan oleh Franco Battiato.

Secara pribadi saya lebih suka versi yang dinyanyikan oleh Franco Battiato … itu benar-benar membuat saya bermimpi! Bagaimana dengan kamu? Beri tahu saya di komentar!

Lagu berikutnya dalam daftar karya Italia adalah

La Guerra di Piero (Perang Piero)

Sepotong karya Fabrizio De André yang menyoroti kengerian dan rasa sakit yang disebabkan oleh perang. Piero adalah seorang prajurit, salah satu dari banyak yang telah kehilangan nyawa mereka dan meninggalkan orang yang mereka cintai di rumah berduka atas kematiannya.

Ini jelas merupakan salah satu lagu abadi, seperti semua lagu lain yang ditulis oleh De André, yang dapat kita ingat: “Bocca di Rosa”, “Il Testamento di Tito”, “Volta la Carta” dan banyak lainnya.

Lagu terakhir yang saya pilih untuk Anda adalah:

L’Italiano (Pria Italia)

L'Italiano
Karya Toto Cutugno ini dapat didefinisikan, tanpa berlebihan, sebagai lagu resmi kedua Italia, setelah lagu Mameli.

Pertama kali dinyanyikan di Sanremo pada tahun 1983, lagu tersebut menggambarkan, dengan motif yang jelas menarik, sifat buruk dan kebajikan dari orang Italia pada umumnya.

Tidak diragukan lagi itu adalah lagu yang memakan stereotip yang menjadi ciri Italia dan Italia, tetapi tetap, secara keseluruhan, karya agung yang nyata.

Berbicara tentang stereotip, dalam lagunya, Toto Cutugno menyebutkan “spaghetti al dente”, mungkin stereotip Italia per keunggulan … Jika Anda tertarik mempelajari tema pasta di Italia, saya membuat video indah tentang jenis pasta yang paling banyak dimakan oleh orang Italia! Awasi: sangat menarik!